What I Really Want to Learn:

What I Really Want to Learn Rite Now:


1. Sewing
I love designing, crafting, playing with fabrics, threads, ribbons, buttons.. and i really want to have my own muslimah boutique in the future. Satu kekurangan yang sangat bisa menghambat terwujudnya impian ini adalah SAYA TIDAK BISA MENJAHIT!!!
Sebenarnya sah-sah saja dan masih mungkin bisnis tersebut bisa terwujud.. Namun rasanya, bagaimana mungkin saya hanya bisa menciptakan desain2 tersebut hanya dalam pikiran lalu meminta orang lain yang mengerjakannya? I really really want to have my own sewing machine too.. Membayangkan bisa langsung menuangkan ide2 itu ke dalam bentuk real rasanya akan sangat menyenangkan..
Oke, saya harus memasukkan belajar menjahit sebagai daftar aktivitas utama untuk Spacing berikutnya...
Harus ini mah.. :) :)

2. Tie Dyeing
Saya teringat waktu masih di SD dulu saya pernah belajar kerajinan tangan dengan menggunakan metode tie dye ini.. Dulu, yang dibuat hanya berupa saputangan persegi. Sekarang, saya sangat senang melihat hasil2 tie dye ini, apalagi waktu itu di TV pernah disiarkan tentang hal yang satu ini.. Bertambahlah keinginan saya untuk mempelajarinya. Menurut saya, hasil kerajinan tie dye ini sangat unik dan apik.. Dari satu tangan yang sama, dengan desain yang sama, hasil yang diperoleh bisa sangat berbeda. I think that's the wonderful thing about handmade.. Mungkin dimulai dengan membuat corak saputangan lagi seperti waktu SD dulu?? hehe

3. Menulis
Yap, saya ingin tulisan-tulisan saya tidak hanya menjadi seonggok tulisan yang kurang bermakna, seperti yang sudah terjadi sekarang.. hehe. Ingin sekali rasanya mengikuti Writing Workshop atau semacamnya.. Tahu bagaimana cara menuangkan ide dan memilih diksi yang tepat untuk tulisan.. dan pastinya sarat makna. Saya ingin tulisan saya tidak hanya memuaskan keinginan saya untuk bisa menuangkan unek-unek atau kekesalan saya, tapi saya ingin tulisan saya menginspirasi orang lain..

4. Menyetir
Entah sudah berapa juta kali (lebay..) saya menuliskan kata "belajar nyetir" dalam daftar things to do saya atau dalam rencana2 liburan kuliah saya. Parahnya, belum pernah sekalipun saya berhasil meng-goalkan target yang satu ini.. Saya harus bisa mencapai target ini sebelum lulus dan disumpah (ngeri banget kata2nya..) jadi dokter. Pasalnya, skill yang satu ini akan sangat berguna dan memang wajib hukumnya dikuasai seorang dokter, apalagi yang berniat untuk pergi ke daerah terpencil. Siapa yang bisa mengantar pasien ke rumah sakit rujukan dari puskesmas desa kalau bukan dokternya? sementara mungkin di daerah itu masyarakat hanya bisa menggoes sepeda..? hmm.. ini wajib hukumnya terlaksana dalam waktu dekat.. Semoga bisa tercapaaai.. aamin

5. Most of all, saya ingin belajar untuk bisa ISTIQAMAH
Istiqamah dalam segala hal. Beribadah, belajar, beramal, berkarya, bekerja.. Ya, kuncinya setelah memiliki target adalah istiqamah. Tidak jarang rencana yang saya buat berakhir dengan kegagalan. Bukan karena saya tidak mampu, bukan karena goal tersebut adalah sesuatu yang berat, tetapi karena saya tidak bisa keep on the track. Lebih sering menjadi quitter daripada climber yang terus berusaha meng-goal-kan targetnya. Kalau seperti ini terus-menerus, apa jadinya ya...?? Mungkin semua yang sudah saya raih sekarang pada akhirnya berujung pada kegagalan..?? Naudzubillah..
Semoga hal yang satu ini bisa melekat dalam diri saya. Aamin.. :)

0 komen:

Posting Komentar

statistika

Entri Populer

Mutiara Illahi

"Allah adalah cahaya langit dan bumi. Perumpamaan cahayanya adalah ibarat misykat yang didalam misykat itu ada pelita yang besar. Pelita itu di dalam kaca dan kaca itu laksana bintang yang bercahaya sekilau mutiara. Ia dinyalakan dengan minyak dari pohon yang penuh barakah. Pohon zaitun yang tumbuh bukan di timur tidak pula di barat. Yang minyaknya hampir-hampir menyala meski tiada api yang menyentuhnya. Cahaya diatas cahaya! Allah membimbing kepada cahayaNya siapa yang Ia kehendaki. Allah membuat perumpamaan bagi manusia dan Allah Maha Mengetahui segala."(Q.S. An-Nur 35)

komenkamu


ShoutMix chat widget

inget Allah yuk..

The Traveller..

Foto saya
Manusia biasa yang ingin menjadi luar biasa. Tidak biasa tapi ingin membiasakan diri menulias... Masih kuliah, dan masih agak lama sepertinya untuk lulus.. Tapi yang namanya proses itu harus dinikmati.. So,i enjoy my journey to be a doctor..^^

waktu terus berlari..

Follower