Saya Iya... Kamu???

Old story..

Suatu pagi yang cerah (di penghujung sistem di tahun ke-2) di FK Unpad dengan latar ruang tutorial 9 gedung A5. Beberapa orang terlihat sudah mengambil posisi duduk..semuanya menghindari 2 kursi yang ada di sebelah kursi tutor. ada yang terlihat membuka-buka catatannya(baca: belajar), ada juga yang terlihat menganggur sambil sesekali menguap..termasuk saya di golongan yg ke2,hehe. jam9 kurang, dosen tutor belum datang. Kepagian! saya membatin.

“Eh, lo semua ada yang anak pertama ga di sini??” suara teman saya tiba2 memecah keheningan. “emang kenapa?” beberapa orang menimpali termasuk saya. Saya mengira2 isi pikiran teman saya yang membuat dia bertanya seperti itu. “Ga papa, gue tiba2 kepikiran aja. Coba bayangin kalo tiba2 bokap nyokap lo udah ga ada lagi sementara lo masih kuliah dan adek2 lo masih sekolah.” Teman saya menjawab. Jreeeeng…siing…sepi..kayanya pada mikir. Isi pikiran saya buntu,belum ada jawaban.

mmm….

“Elo sih enak Gin, Cum, lo berdua kan cewe. Cari aja suami yang tajir, atau minimal yang bokapnya tajir. Beres deh. Lo dan adek2 lo bisa tetep sekolah.” Great!! Isi pikiran saya terbaca. “Nah gue, gue kan cowo. Gue yang harus ada di posisi itu. Ga banget kan kalo gue cari istri kaya terus gue bergantung sama dia. Ditambah lagi kenyataan kalo kebanyakan anak FK tuh belum ada artinya sampe mereka jadi dokter. Itu pun sukses2nya paling banter baru keliatan umur 30an. Kalo sekarang gue kerja, kuliah gue gimana? Kalo gue cuma kuliah, gue sama adek2 gue makan apa? Kalo posisinya kaya gitu. Gue ampe ga bisa tidur mikirin hal ini.” Lanjut teman saya.

*****

Satu hal penting yang sering saya lupakan, saya punya dua orang adik yang secara ga langsung jadi tanggungan saya. Bukan sekedar jadi contoh yang baik, tapi juga kelak..hal2 semacam itu pun jadi tanggungan saya.

Hhhh… Dia pusing. Saya jadi ikut2an pusing. Saya jadi bersemangat untuk mencari solusi. Ya, kelak saya harus jadi orang kaya, bukan karena profesi saya kelak(insya4WI dokter)-karena idealisme saya berkata, saya harus bekerja untuk kemanusiaan, untuk ummat, bukan untuk materi-, bukan karena suami dan mertua saya kaya(meski ga nolak juga sih, kalo ternyata dikasih suami yang kaya raya..hehe), tapi karena usaha yang saya rintis,dan itu harus dimulai dari sekarang. Yap!!! Ide2 mulai berseliweran di pikiran saya…dan saya harus bisa mewujudkan ide2 itu… Bisnis..jadi inget. Sembilan dari sepuluh(bener ga ya?? Agak lupa..) sahabat Rasulullah saw. yang dijamin masuk surga adalah pedagang. Tampaknya ini yang akan jadi prioritas saya.. Bismillah..saya harus memulainya!!!

Otak kanan saya ini akan saya jadikan modal berbisnis (hehe).. Semoga suatu saat bisa nyusun business plan.. Aamin..

0 komen:

Posting Komentar

statistika

Entri Populer

Mutiara Illahi

"Allah adalah cahaya langit dan bumi. Perumpamaan cahayanya adalah ibarat misykat yang didalam misykat itu ada pelita yang besar. Pelita itu di dalam kaca dan kaca itu laksana bintang yang bercahaya sekilau mutiara. Ia dinyalakan dengan minyak dari pohon yang penuh barakah. Pohon zaitun yang tumbuh bukan di timur tidak pula di barat. Yang minyaknya hampir-hampir menyala meski tiada api yang menyentuhnya. Cahaya diatas cahaya! Allah membimbing kepada cahayaNya siapa yang Ia kehendaki. Allah membuat perumpamaan bagi manusia dan Allah Maha Mengetahui segala."(Q.S. An-Nur 35)

komenkamu


ShoutMix chat widget

inget Allah yuk..

The Traveller..

Foto saya
Manusia biasa yang ingin menjadi luar biasa. Tidak biasa tapi ingin membiasakan diri menulias... Masih kuliah, dan masih agak lama sepertinya untuk lulus.. Tapi yang namanya proses itu harus dinikmati.. So,i enjoy my journey to be a doctor..^^

waktu terus berlari..

Follower